Essensial dari sebuah Lagu..

 

Saya emang bukan seorang musisi, Saya bisa dibilang penikmat musik seperti orang kebanyakan tapi Saya pilih banget. Saya sendiri hanya apal lagu2 pas Saya SMP , Dan band2nya seperti PADI, S07, Dewa, LP, Blink182, dll Itu aja yg paling tenar, selebihnya Saya hanya kenal beberapa saja, belakangan di tahun 2000 ++ banyak musisi2 baru, Karena Saya gak ngikutin perkembangan musik, bisa di bilang SMA dan Kuliah Saya Katro bgt lah sebagai murid kutubuku, jadinya Saya gak bisa ngikutin.

tau tau banyak band bermunculan, kyk nidji, drive, st 12, ungu, aduh apa lagi ya Saya aja bingung, yang biasanya mereka bikin video klip nya dikit, jarang tampil juga di tv, jadi gimana mo kenal n cari MP3 nya (maklum orang gak mampu).. Saya ini adalah sebagian kecil org2 yang pilih-memilih musik berdasarkan apa yg tau, banyak krtiteria musik yg menurut Saya asik :

1. Sound

Pemilihan suara dari instrument2 berkualitas dan membentuk sebuah karakter suara instrumen maupun vokal, adalah sebuah kesempurnaan dalam mengolah atau tata suara, kita bisa melihat band2 lokal contoh nya MOCCA dengan Sound yang vintage, dengan alat yg sama gitar, drum, dan bass, para group band yg 1 dengan yg lain juga pasti akan berbeda dengan apa yg akan di tampilkan ke public.

dari kualitas suara yang “ear – Catching” ini lah perasaan senang, sedih, bisa lebih di hayati oleh para pendengar yang di mainkan oleh tangan2 yang profesional.

2. Lirik

enak banget rasanya kalo bisa ikutan nyanyi (karokean atau Dubbing or Lip-Sing) berasa kita jadi vokalis dan Live dengan ribuan penonton. Saratnya, ya lirik nya gak susah dihapal. Ato kadang ada lagu yang  liriknya tuh bikin semangat, atau kayak suasana hati kita, suasana disekitar kita, dan masih banyak lagi.

Sometimes song has a Crazy Lryic.

3. Ambience

ambience banyak muncul dari suara pendukung yg muncul di karakteristik lagu, misal nya Live, Namun kebanyakan ambience ini yg juga merupakan aliran musik ini muncul hanya pada musik-musik therapy, musik untuk relaksasi, dll. Atao ada yang cukup menarik ketika ambience of sound ini di aplikasikan oleh seorang DJ (Disk Jockey) dengan mix nya. Sound Better like beatHoven (haiah..)

4. Song For .. And Event

biasanya banyak alasan orang suka salah satu lagu, karena memang lagu ini ditujukan kepada orang-2 yang patah hati, balas dendam, Gembira ria, atau pun untuk mengejek para lelaki hidung belang layaknya Keong Racun Yang BOOMing..

gak cuma itu kadang ada saat2 tertentu kita pas lagi ditembak cowok di rumah makan, para cafe singer sedang menyanyikan lagu barat yg romantis, jadinya ikut2an untuk mengenang event atau moment tersebut.

5. Legend Song

Siapa gak kenal sama Iwan Fals, The bettles, Mereka adalah legenda musik dunia, dan yg paling saya kagumi adalah Alm. Chrisye  Beliau musisi indonesia Bersuara EMAS (Vokal/Sound Gold). karena karya yg beliau bawakan menandakan keceriaan masa lalu yang mungkin org tua saya alami (gak jadul juga seh ‘80) tapi kita bisa ikut bernostalgia sedikit dan masih bisa untuk mengalaminya, contoh karya beliau adalah Kisah Kasih Di Sekolah..

Mungkin buat saya ini menarik, karena saya memang mirip dengan lagu ini(semasa smp)..

6. Another version OF That Song

Mungkin banyak juga yg suka lagu spesial, ato kadang banyak berubah dari musik aslinya dan di populerkan dengan cara yg lain misalnya saja acoustic, remix, atau malah di re-arrange untuk mendapatkan suara atau pesan nya lebih tersampaikan kepada pendengar sekalin.. hanya kadang lagu2 tersebut menurut saya banyak yg tidak bagus , saat harus  re- arrange ulang atau apa saja yg dilakukan terhada musik tersebut, namun ada pula yg menjadi indah ketika berubah menjadi acoustic.. kesan damai lebih tersampaikan.

dari beberapa alesan diatas,Saya untuk memilih lagu mana yg mau dan enak di dengerin, juga Saya Download, dan Saya masukin ke gadget Saya.. kadang Saya puter berulang2 walaupun bukan jamannya lagi Contohnya : METALLICA – THE UNFORGIVEN, yang penting Saya seneng aja denger lagu itu, bukan berdasarkan kesemuanya(6 point diatas) namun beberapa saja..

Sampe sekarang koleksi Saya ada 150 GB lah Untuk MP3,WMV, WMA, AVI, dll. mungkin temen2 yang lain juga punya lebih banyak lagi dari saya..

Komentar

Postingan Populer